RSS Feed

A new challenge!

Posted on

Semoga waktu baca judulnya, kalian yang ngebaca blog ini gak mikir kalo gw alay _ _”

 

Baru aja gw baca blog tetangga yang inspiring banget, dan darisitu gw nyadar kalo healthy itu emang valuable banget. Awalnya serem aja sih sebenernya kalo ngebayangin gw yang punya penyakit kaya sodara-sodara kita yang kurang beruntung, apalagi belakangan ini pola makan gw absurd banget, seenak jidat pokoknya mana olah raga jarang lagi, makanya gw bersyukur banget Allah tetep ngasih hidup enak ke gw, thanks God! I wish I could live happily, healthier ever after! Amiin.

Mungkin alasan yang paling kuat ya itu tadi, hidup gw yang absurd. Berawal darisitu gw punya keinginan buat jadi vegetarian. Yups, a vegetarian! yang mana berarti gw ngehindarin makan daging dan cuma makan produk nabati dan beberapa produk hewani, atau istilahnya lacto-ovo vegetarian.

Well, ternyata vegetarian itu ada beberapa macam. Yang pertama ada yang namanya Lacto-ovo vegetarian, yaitu yang tadi gw sebutin. Vegetarian jenis ini menghindari memakan daging hewan, namun masih memakan turunannya seperti susu dan telur dan memakan produk nabati. Yang kedua, ada Ovo Vegetarian, nah vegetarian yang ini makanannya sama kaya jenis yang sebelumnya, minus susu. Yang ketiga, Lacto Vegetarian sama seperti lacto-ovo vegetarian namun minus telur. Sedangkan yang terakhir adalah vegetarian atau vegan, yang ini murni cuma makan produk nabati dan menghindari segala macam produk hewani termasuk susu dan telur.

Rencana gw sih mulai sarapan nanti, gw udah mulai ngehindari makan daging dan digantiin sama telor. Gak muluk2, gw mau nyoba pola ini selama seminggu kedepan dulu biar perut gw bisa adaptasi sama kebiasaan baru ini. Gw niat buat jadi vegetarian karena pengen hidup sehat dan menuai dampak dari hidup sehat itu pula, selain itu juga gw pengen mengaruhin orang-orang disekitar gw buat ikut sehat, kan gak enak kalo cuma sehat sendiri🙂. Ok, wish me luck for this weeks! Bismillah!

 

p.s.

btw, subheader gw sekarang tulisannya “I have an idea about what I’m doing!” yang asalnya “I have no idea about what I’m doing” dan pasti ada hubungannya sama tulisan gw yang ini🙂 (gapenting _ _” hhaha)

About M.I.M

Man... he's wanna be the #1.

Leave a Reply

Hi.Story of My Life

Bahagia itu sederhana

Alyyanet's Blog

Only Read Unique Story

agamajinasi

mencoba terbang meski terikat

poetryblogofmine

A topnotch WordPress.com site

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

ISLAND IN THE SUN!

survival and catching dreams!

Alfira Fitrananda

to infinity and beyond

The notes of life :)

I have an idea about what I'm doing!

Viracanya's e-diary

Bontang. Groningen. Bandung. Jakarta. Den Haag.

KutuBacaBuku

aku adalah seekor kutu tanpa kacamata

ilma ilmi apriliani

The Twins Blog

Readers Cafe

Culture, Life, Languages, Travel and much more!

a creation by a jundullah

Ilmu yang Bermanfaat, Salah Satu Amal yang Tidak akan Pernah Terputus

